Tips Menghadapi TPA (Tes Potensi Akademik) + SOAL-SOAL eBOOk PDF

e-Book & Magazine. September 14, 2008 by CONFiG.
Tips Menghadapi TPA (Tes Potensi Akademik) + SOAL-SOAL eBOOk PDF
Tips Menghadapi TPA (Tes Potensi Akademik) + SOAL-SOAL eBOOk PDF


Bagi-bagi pengalaman ni buat yang mau test TPA atau EPT:

Sebelum gw tes TPA gw sempet nyari2 tips buat TPA, nah ketemu deh kata2 ini:


* Soal-soal TPA tidak dirancang untuk dijawab semuanya. Kita ambil soal matematika dasarnya sebagai contoh. 90 soal, 60 menit. Berarti 1 soal 40 detik. Orang jenius macam apa yang bisa ngerjain setiap soal dalam 40 detik? Baca soalnya aja udah 20 detik sendiri. Jadi, strateginya adalah dalam 20 detik membaca soal itu kita sudah tentukan, soal ini gampang atau tidak. Kalo susah, ya tinggal aja, kerjain yang lain. TPA itu soalnya 250 biji, jadi jangan kuatir kehabisan soal.
* Kerjakan soal yang mudah terlebih dahulu. Ini mungkin trik kuno, tapi beneran harus dipraktekkan. Biasanya yang di depan-depan itu lebih susah dan lebih makan waktu, jadi coba mulai dari bagian belakang.
* Beli buku-buku TPA ,tapi untuk bisa membayangkan soal TPA yang sesungguhnya, kalikan kesulitannya tiga kali.
* Untuk menaklukkan soal-soal bahasa Indonesia, sering-sering baca kolom-kolom di koran. You know, those on the editorial pages. Soal-soal bacaan/wacananya kebanyakan diambil dari sana. Kalo nemu kata-kata yang aneh, segera konsultasikan dengan kamus Bahasa Indonesia.
* Coba ingat beberapa istilah kunci di bidang yang akan dilamar. Ini keluar di beberapa nomor pertanyaan Bahasa Indonesia. Misalnya: variansi, simpangan baku, dan semacamnya.
* Sisakan waktu untuk “nembak”. Jelas. Lihat butir nomor satu. Nggak ada nilai minus kok (tapi biasanya tes matematika umum sistem minus).

Download

RapidShare
MegaUpload
DepositFiles
ZShare
Badongo
MediaFire

Download File

Here you can download files online. Unlimited access to all sources file with one click direct download link!
Share
  • kartini
  • [6 January 2012 23:36]
thx hp can help everyone who wants to folloe this tes

Comment