Bashiira - Jangan Bilang Sayang

Music Indo. May 15, 2010 by denimzine.
Bashiira - Jangan Bilang Sayang
Bashiira - Jangan Bilang Sayang | mp3 192kbps | 5.6 MB


Bashiira adalah satu di antara sekian banyak penyanyi muda yang bernaung di bawah bendera Big Indie Nagaswara. Sempat melepas album perdananya bersama Bebby Romeo setahun lalu, kini gadis 18 tahun itu mencoba menyapa kembali penggemarnya lewat single ciptaan Fahim “Gift” berjudul “Jangan Bilang Sayang”. Dalam usia yang masih terbilang remaja, mudah ditebak, single dengan latar cerita cinta itu, masih dihidupkan Bashiira dalam nada-nada pop yang manis.

“Bashiira bersyukur masih tetap ada kesempatan untuk terus menyanyi. Ini memang sudah menjadi impian Bashiira sejak kecil. Mudah-mudahan, lagu Bashiira bisa diterima dengan baik,” harap gadis yang bernama lengkap Ratu Sitti Bashiira Soelaiman itu.

Bashiira memang layak berharap banyak dari setiap album atau single yang dilantunkannya. Pasalnya sejak berusia satu tahun, gadis kelahiran Minneapolis, Amerika Serikat itu, sudah menunjukkan kesukaannya pada dunia tarik suara dengan menghafal sejumlah lagu anak-anak. Saat berusia empat tahun, Bashiira sudah serius mengikuti kursus musik di Sekolah Musik NADA. Dan dalam usia yang teramat belia itu pula , untuk kali pertama, Bashiira yang mengidolakan penyanyi Nikka Costa itu menyabet piala pertamanya dalam sebuah ajang festival piano.

Guna mengasah dan mengembangkan bakat menyanyinya, Bashiira pun mengambil kelas khusus di Purwa Caraka Music Studio. Lomba demi lomba diikuti Bashiira hingga di tahun 2000, bersama rekan-rekannya di grup Kita-kita, dia ikut terpilih melantunkan lagu berjudul “Sahabatku Bintang” yang menjadi soundtrack film “Pustaka Anak Nasional”. Dan bakat musik Bashira terus terasah ketika memutuskan untuk bergabung dengan Elfa’s Music School. Terhitung sejak tahun 2004, Bashiira telah mengambil bagian dan memenangkan sejumlah penghargaan dalam ajang paduan suara internasional, di antaranya “Choir Festival” di Grado Italia, “Elfa’s Mixed Youth Choir” di Xiamen Cina hingga sepanggung dengan Sadao Watanabe dalam ajang Java Jazz di Jakarta tahun 2007 lalu.

Meski memiliki pengalaman yang seabrek, Bashiira tidak besar kepala. Bagi gadis yang menyukai musik jazz ini, dunia musik kadang hadir tanpa bisa diduga. Apalagi, tidak sedikit penyanyi di kelasnya yang sudah lebih dulu dikenal. Untuk itu, Bashiira tetap berusaha tampil maksimal agar dapat memenuhi harapan penggemarnya dan penikmat musik Indonesia secara umum.

“Mohon support dan dukungannya. Bashiira selalu berusaha memberikan yang terbaik,” ujarnya tulus.

Download File

Here you can download files online. Unlimited access to all sources file with one click direct download link!
Share
  • Featured link
  • [15-05-2010]

Comment